Katibung,Nusantara-online.id,-Pantai air terjun ini terletak didusun Karya Sakti,Desa Karya Tunggal,di Wilayah Kecamatan Katibung,Kabupaten Lampung Selatan,Lampung.

Jarak Pantai Air Terjun Karya Sakti dari Jln Lintas Sumatra (Jalinsum Babatan) yaitu 10 kilometer dengan waktu tempuh Sekitar 1 jam.

Untuk Menuju kepantai air terjun Karya sakti,Jalannya belum cukup bagus karena terkendala di Infrastruktur.

Untuk akses jalan butuh pembangunan , karena air terjun ini bisa menjadi pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) desa untuk kabupaten lampung selatan.

“Semuanya bila dibangun bisa menjadi masukan (PAD) Daerah,”ujar Wakil Ketua BPD Karya Tunggal,NURJAINI Kepada media nusantarari.com jaringan media Nusantara-online.id,Pada Senin (30/9/2019).

karena jalan tersebut jalan kabupaten Semuanya terkendala di infrastruktur sampai ke pantai air terjun karya sakti.

Dari pasar babatan lurus masuk sebelum desa sidomekar ada jalan belok kanan Terus ikuti jalan masuk bertemu gapura desa karya tunggal Dari desa karya tunggal terus arah kejalan romo samin terus hingga menuju pantai air terjun karya sakti masuk wilayah kawasan.”jelas Warga

Sudah masuk listrik,karena disana perkampungan warga,ada 40 kk kurang lebih,tempat wisata Pantai air terjun karya sakti berdekatan dengan (perkampungan) karya sakti,untuk kendaraan roda 4 dan 2 bila berkunjung kesana,ada sudah tempat parkir.”terang BPB desa itu.

“Banyak warga yang berkunjung kesana khususnya muda mudi saat hari libur.”bebernya

Lanjut Sang BPD desa,menerangkan dulu pernah juga dikroscek oleh mantan bupati lampung selatan,Bapak Zulkipli Anwar beberapa tahun lalu.”Kata dia.

Masih menurut BPD Dan Warga bila dibangun pantai ini bisa menarik masuk turis lokal atau mancana negara.

Dikatakan Pantai air terjun karya sakti,adalah wisata harta tersembunyi,bila dilihat dari udara menaiki pesawat helikopter.Pantai tersebut airnya bersih,kebiru-biruan.alami,dengan luas panjang lebar pantai 1 kilo meter,ciri khas pantai tersebut ada tugu Goa yang dikramatkan.

Wisata pantai air terjun,karya sakti belum beroprasi Untuk Tiket Masuk Kepantai Karya sakti Untuk sementara ini masuk areal wisata pantai air terjun ini belum dipungut karcis masuk alias gratis,Jadi semua gratis.”terangnya lagi.

Menurutnya Jalan kepantai air terjun karya sakti,Walau belum di pasang digoogle meps para wisata yang akan berkunjung ke pantai itu,bisa menghubungi pemerintah desa setempat jangan kwatir jalan masuk kesebuah desa disana aman,kondisi aman.signal lumayan bagus.”ujar dia.

Sementara itu,Kades Karya Tunggal Tubagus Bersama Bhabinkamtibmas Desa Karya Tunggal,mengaku pernah turun kelokasi pada tahun 2019,Pernah mengkroscek ke indahan lokasi pantai air terjun didusun karya sakti,Beserta rombongan. (Rany/Hen)