Nusantara-online.id,-Subang – Ibu-ibu rempong Desa Rancaasih kembali Beraksi, Kali ini yang dirempongin program bantuan Rutilahu, dusun Nambo, desa Rancaasih, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang. Minggu(2/1/2022)

Bila biasa nya ibu-ibu rempong itu dikenal masyarakat, ibu-ibu yang gemar menggosip tetapi hal ini sangat berbeda yang dilakukan para komunitas ibu-ibu rempong desa Rancaasih, komunitas yang satu ini hobinya rempong dalam kegiatan-kegiatan positif seperti yang dilakukan saat ini oleh komunitas ibu-ibu rempong desa Rancaasih, yang lagi rempong dalam program bantuan rutilahu, rempong nya komunitas ini ingin mengikuti gotong royong bersama.

Melalui pantauan awak media, terlihat ibu-ibu rempong desa Rancaasih sedang bersama-sama gotong royong, dirumah salah satu warga penerima manfaat bantuan Rutilahu.

Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan nya ketua komunitas ibu-ibu rempong desa Rancaasih, Dasem mengatakan kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh komunitas ibu-ibu rempong desa Rancaasih, adalah bentuk peduli pada sesama, dan juga dapat membantu pemerintah khususnya pemdes Rancaasih.

Semoga dengan kegiatan gotong royong yang dilakukan ibu-ibu rempong ini dapat menjadi contoh kepada ibu-ibu yang lain bahwa kita wanita juga dapat serta berperan dalam kegiatan sosial yang positif, dan dapat bermanfaat bagi penerima manfaat Rutilahu,” ungkap Dasem

Sementara itu anggota ibu-ibu rempong, Erni mengatakan sangat senang dapat ikut serta dalam kegiatan gotong royong bersama-sama komunitas ibu-ibu rempong desa Rancaasih.

“Saya Sangat senang dapat ikut serta dalam gotong royong ini, Dengan kegiatan seperti lebih bermanfaat dari pada kumpul untuk ngegosip yang tidak-tidak, lebih baik berkumpul seperti ini dalam kegiatan positif akan lebih, dan tetap menjaga silahturahmi” ujar erni

Ditempat terpisah kepala desa Rancaasih, H. Tajudin menyampaikan Sangat mengapresiasi kegiatan gotong yang di lakukan ibu-ibu rempong desa Rancaasih.
“kegiatan gotong royong yang dilakukan komunitas ibu-ibu rempong desa Rancaasih. Saya sangat mengapresiasi karena sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat”, ucap kades

Untuk kegiatan gotong royong ini Kades menyebut akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh komunitas ibu-ibu rempong menuju yang lebih baik.

“Mudah-mudahan ikhtiar kita untuk bisa membangun kerjasama demi kebaikan dan kemajuan bersama bisa cepat terwujud dengan adanya komunitas ibu-ibu rempong desa Rancaasih, semoga kedepannya komunitas ibu-ibu rempong terus berkembang baik dalam kegiatan sosial dan kegiatan wirausaha nya, yang nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat”, harapnya.

Pewarta:Udin