Nusantara-online.id,-Lampung Selatan,Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, Pemerintah Desa Sidomekar Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung memberikan seragam dan atribut kelengkapan Linmas bertempat di balai desa sidomekar, Selasa 11 Januari 2022.

Ada Sebanyak 19 orang linmas dari 10 dusun menerima atribut dan seragam, dalam giat tersebut dihadiri Kepala Desa Sidomekar, Kapolsek Katibung dan unsur pemerintahan desa.

Suparyanto dalam sambutannya menyampaikan, agar Linmas meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan sehingga tercipta kondisi yang tertib, aman dan damai serta selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan di masyarakat, baik kegiatan gotong royong maupun kegiatan sosial lainnya.

“semoga dengan pembagian atribut dan seragam ini Linmas, dalam menjalankan tugas lebih semangat lagi,” ujar supar.

Ditempat yang sama Kapolsek Katibung AKP. Defrison mengatakan, agar Linmas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya secara profesional, agar tercipta keamanan dan kenyamanan dilingkungan masyarakat serta kalau ada persoalan yang menyangkut hukum agar melapor ke Kepala Desa atau Polsek.

” Kalau ada persoalan sebaik diselesaikan secara kekeluargaan dulu, kalau tidak bisa diselesaikan baru lapor sama pak kades kemudian baru ke Polsek,”kata AKP. Defrison

Sebagaimana kita ketahui Linmas merupakan garis depan dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.(hs/red)