Nusantara-online.id,Subang – Dalam rangka untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif Ditengah masa Pandemi Covid 19, Lurah Dangdeur Irfan Imamul Haqiqi,.S.STP,bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satgas Covid kelurahan Dangdeur melaksanakan pengawasan dan pemantauan warga yang melaksanakan hajatan pernikahan, Minggu, 27 Febuari 2022.

Pelaksanaan acara hajatan atau Akad nikah tersebut di laksanakan di acara pernikahan Nur dan Guntur yang beralamat Blok Cicadas RW 20, Kelurahan Dangdeur, Kecamatan Subang.

Dalam kegiatan tersebut Team bergabung dengan Babinsa, bhabinkamtibmas, satgas Covid dan panitia hajatan untuk melakukan pemantauan, pengawasan dan selalu menghimbau kepada warga masyarakat yang menghadiri undangan dalam kegiatan Hajatan tersebut agar tetap selalu menerapkan aturan yang ada sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Kepada warga yang melaksanakan acara hajatan dihimbau dalam pelaksanaannya di wajibkan untuk memenuhi persyaratan sesuai dengan protokol kesehatan yakni ; menyediakan tempat cuci tangan, tamu undangan wajib pakai masker, jaga jarak, tidak ada acara prasmanan tamu ucapkan selamat dan segera meninggalkan lokasi serta bila ada hiburan waktunya dibatasi.

Untuk memastikan aturan protokol kesehatan tersebut Lurah selalu memantau dan melakukan pengawasan hingga acara berakhir sampai selesai.

Disela-sela pengawasan Lurah beserta Babinsa, bhabinkamtibmas, satgas Covid dan juga panitia memberikan masker kepada pengunjung yang lupa tidak menggunakan atau memakai masker.

Masih kata Lurah menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan warga tidak dilarang mengadakan acara hajatan namun wajib mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah membiasakan untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru saat pandemi Covid-19 seperti hal tersebut dilakukan guna untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid khususnya diwilayah Kelurahan Dangdeur ” pungkasnya . (Wan/Rif)