Subang,nusantara-online.id_Organisasi Masyarakat Rajawali Pusaka Nusantara (Ormas RPN) sambangi Kantor DPRD Kabupaten Subang, Mereka berniat audiensi, terkait maraknya perusahaan-perusahaan nakal Yang tidak taat perizinan dan mafia-mafia perizinan yang membekingi perusahaan nakal yang marak di Subang,Jawa Barat.

Mereka datang berdasar surat pemberitahuan pada 15 Juni 2022, namun karena terjadi kelalaian dari staf kantor DPRD subang yang telat memberikan surat pemberitahuan audensi hingga pihak DRPD tidak bisa menggelar audiensi hari ini.

“karena ada kelalaian dari staf kami yang telat memberikan surat pemberitahuan audensi, pihak DRPD tidak bisa mengadakan audensi bersama Ormas RPN hari ini, Dikarenakan surat pemberitahuan diberikan oleh staf kantor DPRD baru hari ini,” kata H. Narca , Ketua Anggota DPRD Kabupaten Subang , Kamis (23/6/2022).

H. Narca bahkan mengakui telah memarahi staf nya karena sudah melalaikan surat pemberitahuan audensi tersebut, atas kelalaian staf nya itu membuat mis komunikasi antara pihak DPRD Kabupaten Subang kepada ormas RPN.kesalahan teknis tersebut murni dari (staf Dprd) dan pihaknya berjanji akan memperbaiki “Ini menjadi pelajaran kita, besok-besok segera diperbaiki karena ini kesalahan teknis. Kita akan perbaiki,” imbuh dia.

Sementara itu, Yoga Swara,.S.Pd, Sekretaris jenderal DPP Ormas RPN mengaku kecewa atas kejadian tersebut. Pihaknya hanya ingin menyampaikan audiensi terkait maraknya mafia-mafia perizinan dan perusahaan nakal yang berada di kabupaten Subang yang tidak taat perizinan.

“Kita meminta kepada pihak DPRD Kabupaten Subang agar lebih maksimal mengawasi perusahaan-perusahaan nakal yang tidak taat perizinan,hari Rabu karena teman dari RPN ini meluangkan waktunya. Sebab marak sekali mafia Perizinan yang membekingi perusahaan-perusahaan nakal yang berada di kabupaten Subang,” ungkap Yoga

Selain itu, Yoga mengungkapkan maraknya perusahaan-perusahaan nakal yang tidak taat perizinan karena adanya oknum-oknum mafia perizinan yang membekingi dan berharap agar lekas di Brantas.

“Kita peduli kepada pemkab Subang agar dengan tertib nya Perizinan dapat menambah pendapatan daerah agar Subang makin jaya , istimewa , sejahtera (Subang Jawara),” Harapnya

Senada disampaikan Ketua DPD RPN Kabupaten Subang, Deden Agustian mengatakan sangat kecewa atas pembatalan audensi hari ini, menambahkan bila audensi di DPRD kabupaten Subang tidak di indahkan dirinya bersama anggota akan melakukan audensi ke tingkat provinsi.

“Saya beserta jajaran anggota ormas RPN, sangat kecewa atas pembatalan audensi hari ini, seharusnya bila ada pembatalan jangan mendadak, kami datang ke kantor DRPD penuh persiapan selain itu ada juga Anggota RPN yang datang dari luar kota, bila di batalkan mendadak seperti ini, terkesan meremehkan audensi dari ormas kami,” ucap Deden

Lanjutnya, Bila audensi kami di kantor DRPD kabupaten Subang tidak diindahkan, kami beserta jajaran anggota ormas RPN akan melakukan audensi ke tingkat provinsi,”tegasnya.(Wn)