Nusantara-online.id,– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali merotasi Pejabat Administrator di lingkungan pemkab setempat.

Diketahui, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin yang diselenggarakan di Ruang Kerja Sekretaris Daerah, Kantor Bupati Lampung Selatan Senin, 03/10/2022.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berlandaskan Surat Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor :821.27/687/V.05/2022, Nomor: 821.23/688/V.05/2022, Nomor 821.23/689/V.05/2022 Tentang Pemberhentian, Pemindahan, dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator Eselon III di Lingkungan Kabupaten Lampung Selatan.

Pejabat yang dilantik berjumlah 5 pejabat administrator atau setingkat eselon III yang 3 diantaranya menduduki jabatan Camat yakni Rendi Eko Supriyanto yang semula menjabat sebagai Camat Natar kini dirotasi menjadi Camat Ketapang, Supi’ah Camat Natar serta M.Dicky Cherlanda menjadi Camat Tanjung Sari.

Selanjutnya, 2 orang pejabat administrator lainnya yakni Madro’i yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Camat Ketapang saat ini menjadi Sekretaris Dinas Komunikasi Dan Informatika dan Abdul Kohar menjabat sebagai Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan.

Selain itu, juga terdapat 3 pejabat administrator yang diberikan amanah menjalankan kewajibannya sebagai Pelaksana Tugas yang terdiri dari Tirta Saputra yang menjabat sebagai Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat, dr. Yani Widowati sebagai Plt. Direktur UPTD Rumah Sakit Bob Bazar, SKM, serta Rosa Resnida sebagai Plt. Camat Kecamatan Jatiagung.

Adapun, dalam sambutan Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat administrator yang baru saja dilantik.

“Saya berharap pelantikan saudara ini menjadi momen penting dalam perjalanan karier saudara sebagai Aparatur Sipil Negara dan abdi masyarakat,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, kegiatan pelantikan hari ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kinerja dan tanggung jawab ASN dalam mewujudkan sumber daya aparatur yang berkualitas.

“Jabatan ini melekat pada diri saudara semua. Oleh karena itu tunjukkan citra positif selama menjabat serta junjung tinggi kedisiplinan dan profesionalisme harus terus dijaga serta bekerja sesuai dengan arahan pimpinan daerah serta selalu mematuhi perundang-undangan yang berlaku,” terangnya.

Sekretaris Daerah Lampung Selatan itu juga menegaskan, pejabat harus mampu menyusun perencanaan-perencanaan yang sesuai dengan kebutuhan kerja.

“Tertib administrasi adalah kunci dalam pelaksanaan Pemerintahan yang baik saat ini, oleh karena itu diharapkan saudara-saudara dapat melaksanakannya sehingga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik serta dapat dipertanggung jawabkan secara hukum,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Thamrin meminta untuk terus menciptakan inovasi-inovasi yang dapat mendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan serta bekerja lebih keras sebagai bukti loyalitas kepada pimpinan.

“saya sangat berharap saudara dapat berprestasi, serta mempunyai jiwa kepemimpinan yang dapat mengayomi dan melayani masyarakat, terutama kepada para Camat yang pada hari ini ikut dilantik, karena saudara bersentuhan langsung dengan warga masyarakat dimana saudara ditempatkan,” pungkasnya. (lmhr).