Nusantara-online.id- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran Forkopimda dan para Kepala Perangkat Daerah Lampung Selatan melakukan ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa, Kalianda, Kamis (10/11/2022).

Ziarah nasional dan tabur bunga tersebut merupakan rangkaian acara dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-77 dengan mengangkat tema “Pahlawanku Teladanku”.

Kegiatan ziarah nasional dan tabur bunga diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan serta mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SH, SIK, M.Si. dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan.

Adapun, tujuan dilakukannya ziarah nasional ke makam pahlawan tersebut untuk mengingatkan kita khususnya kepada penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah dan menghormati jasa para pahlawan terdahulu.

Di sela-sela acara tabur bunga, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, peringatan Hari Pahlawan ke-77 dan dan tabur bunga ini sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Dengan hadirnya kita di sini tentu mengenang bagaimana perjuangan pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan RI,” ujarnya.

Sebagai penerus bangsa, lanjut Nanang, kita harus bersyukur dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dengan selalu berpedoman dan meneladani sikap para pahlawan khususya dalam melayani negeri.(Nsy/Hy).