Nusantara-online.id-Lampung Selatan,-CEO Duta Group, Ahmad Tamzil menggelar bakti sosial (baksos) jumat berkah dengan menyantuni puluhan anak yatim piatu yang digelar di kediaman CEO Duta Group, Dusun Kampung Sawah, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan, Jum’at (02/12/2022) petang.

Acara bakti sosial jumat berkah ini merupakan agenda rutin mingguan yang digelar CEO Duta Group sebagai bentuk rasa syukur sekaligus menjadikan wadah kebaikan dengan menyantuni kaum dhuafa. Puluhan anak yatim dari 3 Desa yakni Tanjung Baru, Baru Ranji dan Kelurahan Pidada, Bandar Lampung terlihat hadir menerima santunan.

Selain membagikan santunan pada anak yatim, Tamzil juga memberikan bantuan material untuk pembangunan Mushola Nurul Amal di RT 02, Dusun Kampung Sawah.

Tamzil berharap bakti sosial ini bisa memberikan manfaat kepada orang sekitar, “Tanpa bermaksud riya’, Alhamdulilah hari ini kita bisa memberikan santunan untuk 60 anak yatim, semoga bantuan ini bermanfaat untuk mereka yang menerimanya,” ujarnya disela-sela pembagian santunan.

Dikatakanya, tidak hanya menyantuni yatim di setiap Jumat, bantuan pendidikan bagi anak yatim di setiap semester juga diberikan. Termasuk bantuan dalam bentuk natura, seperti tas sekolah, seragam, buku dan lain lain.

“Untuk kebutuhan sekolah, kita bagikan tiap semester,” ucapnya.

Bahkan, ia pun menjanjikan akan memberikan sekolah gratis bagi anak yatim yang berprestasi, atau pun mereka yang ingin masuk pondok pesantren, “Jadi saya siap memberikan beasiswa sampai ke perguruan tinggi bagi mereka yang berprestasi Ranking 1. Kalau ada yang mau mondok saya juga siap membiayai,” tuturnya lagi.

Ia menjelaskan, kegiatan jumat berkah ini adalah buah dari keikhlasan hati yang senantiasa rela menyisihkan penghasilan setiap hari Jumat. Hingga akhirnya direalisasikan dalam bentuk CSR berupa baksos setiap Jumat.

Selain itu, ia pun rutin menyantuni 75 orang lansia setiap bulannya, “Setiap bulan, Alhamdulillah 25 lansia dari Dusun Kampung Sawah dan 50 lansia dari Dusun Tanjung Rame kita berikan santunan,” ungkapnya.

“Kita agendakan undangan untuk mereka setiap pekan dan setiap bulanya, bagi yang berhalangan hadir tetap kita antarkan,” timpalnya lagi.

Ia mengaku prioritas Duta Group memang lebih condong untuk memberikan bantuan kepada anak yatim, meski begitu, pemberian CSR berupa sembako sebelum Hari Raya kepada warga dan Kurban pun tetap dilakukan.

“Memang CSR lebih kita prioritaskan untuk anak yatim, apalagi saat Ramadhan kita ajak anak yatim untuk berbuka puasa bersama sekaligus belanja pakaian lebaran untuk mereka di Mall,” tukasnya.

Dirinya menyebut, kegiatan positif ini akan tetap dipertahankan sebagai bagian dari CSR Duta Group, “Hari ini kita bisa kembali berbuat kebaikan, meski kita bukan orang baik. Dengan banyak kegiatan berbagi yang telah dilakukan, kita tidak tahu kebaikan mana yang diterima Allah,” bebernya.

Lanjutnya, sedikit niat baik akan mendapat balasan berlimpah dari Allah entah sekarang atau dilain waktu. “Sekali lagi bukan bermaksud riya’, sekedar untuk memotivasi kita semua untuk ikut berbagi, jangan pernah lelah untuk berbuat baik,” ajak Tamzil.(*)

Laporan: Soni Fauzi
Editor: Ibrahim Hayat