Nusantara-online.id,-Anggota Komisi I DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PKS, Mohammad Akyas mengajak masyarakat untuk lebih mengenal Idiologi Pancasila dengan Wawasan Kebangsaan.

Dijaman digitalisasi seperti saat ini kita harus memahami dan mengamalkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan ber Bangsa dan ber Negara. Karena perkembangan teknologi semakin masif, ini salah satu potensi dan ancaman bagi generasi penerus jika tidak pandai memilah dan memilih cara menggunakannya

“Untuk itu sebarkan pesan optimisme,semangat persatuan dan berlomba-lomba memberikan informasi yang edukatif, jangan sebaliknya, yang akan memecah belah keutuhan NKRI.”kata Legeslatif dari Fraksi PKS Dapil V Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan yang juga ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan.

Hal tersebut disampaikan saat menggelar Sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) hari kedua yang dipusatkan di Dusun 5 Desa Margorejo Kecamatan setempat, Jum, at (19/5/2023)

Menurutnya sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini adalah untuk menumbuh kembalikan rasa cinta tanah air (Nasionalisme) terhadap NKRI agar tidak tergerus oleh jaman.

“Mudah-mudahan melalui sosialisasi Wasbang ini, segala pemahaman dan pengamalan Pilar Kebangsaan ini bisa terus berlanjut dan terjaga,”pungkasnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut nampak hadir Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Lampung Rycko Menoza SZP MBA, yang dihadiri kepala desa Margorejo Roberto dan perangkat desa serta para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut mantan Bupati Lampung Selatan periode 2010-2015 itu mengajak masyarakat dan para pemuda untuk memahami nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila supaya terwujud persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurutnya. “Menanamkan nilai nilai ideologi Pancasila kepada warga masyarakat bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi kita juga mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keutuhan NKRI melalui implementasi untuk mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau dalam kehidupan kita sehari-hari menerapkan nilai nilai ideologi pancasila, maka akan terwujud desa yang harmonis, saling sapa, saling membantu dan bergotong royong.”ujar putra mantan Gubernur Lampung itu dalam arahannya. (Red)