Bupati Lampung Selatan Bersama Baznas Serahkan Bantuan RTLH Kepada Masyarakat Jati Agung

Nusantara-online.id – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali menyerahkan bantuan bedah Rumah Tak Layak Huni (RLTH) di Kecamatan Jati Agung, Minggu (4/6/2023).

Kedatangan Nanang Ermanto didampingi oleh sejumlah pejabat terkait dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan itu, menyasar 3 orang penerima bantuan.

Diantaranya, Maryanto, Surono, dan Rita Sahara yang rumahnya beralamat di Desa Gedung Agung, Kecamatan Jati Agung.

Nanang mengatakan, bantuan tersebut merupakan program dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan untuk membantu menangani permasalahan RTLH di daerah. Dimana, dalam pelaksanaannya tidak melibatkan dana APBD sedikit pun.

“Dari Sedekah para pejabat yang dikumpulkan di Baznas itu larinya ke masyarakat juga. Karena kita punya program agar rumah tak layak huni menjadi rumah layak huni. Ini ada bantuan dari Baznas yang bekerjasama dengan pemerintah daerah,” kata Nanang.

Nanang menjelaskan, bantuan senilai Rp15 juta tersebut akan diserahkan kepada Camat Jati Agung sebagai koordinator wilayah, yang akan mengkoordinir pembangunan RTLH menjadi rumah layak huni.

Nanang juga meminta kepada Pemerintahan tingkat desa bersama dengan masyarakat setempat untuk bergotong-royong membantu proses pembangunan rumah.

“Ini duit 15 juta dipegang sama pak Camat sebagai koordinator wilayah. Nanti waktu bangunnya saya minta masyarakat gotong royong,” pinta Nanang saat menyerahkan bantuan. (ptm/Kmfls).