Nusantara-online.id,– Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Kalianda melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Kedatangan BSI diterima Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, di ruang kerja bupati setempat, pada Kamis pagi (8/6/2023).

Pertemuan itu untuk membahas potensi kerja sama kedua belah pihak, terutama dalam pengelolaan sistem keuangan atau cash management, dan layanan jasa perbankan.

Dalam pertemuan tersebut, Imsak Ramadhan selaku delegasi BSI, menyampaikan penawaran kerja sama jasa perbankan terkait pengelolaan sistem keuangan di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah Bob Bazar Lampung Selatan.

Imsak Ramadhan menyebut, jasa perbankan tersebut bermacam-macam mulai dari pembiayaan fasilitas kesehatan, transaksi keuangan, dan fasilitas perbankan syariah lainnya.

“Silaturahmi hari ini, kami ingin memperkenalkan dan menyosialisasikan beberapa produk dari BSI, khususnya jasa perbankan yang dibutuhkan rumah sakit,” kata Imsak Ramadhan sebagai Funding Transaction Bussines Deputy (FTB) Region Palembang yang juga membawahi BSI Region Lampung itu.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut baik inisiatif BSI dalam membantu pengelolaan sistem keuangan daerah dan layanan perbankan yang berkualitas.

Nanang menyatakan, jasa perbankan sangat dibutuhkan pemerintah daerah. Sebab, kerja sama dengan sektor perbankan syariah akan memberikan kemudahan dan manfaat yang besar bagi pemerintah daerah dan masyarakat.

“Yang penting ada kontribusi untuk daerah yang real dan itu bisa bermanfaat untuk rakyat,”ujarnya Nanang. (Kmfls/Hy)