Nusantara-online.id-Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Kecamatan Sungkai Jaya, Distrik Lampung Utara, resmi dikukuhkan, Sabtu 10 Juni 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di kantor Sekretariat KSM LSM GMBI Kecamatan Sungkai Jaya, Distrik Lampung Utara.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut ketua Distrik dan Jajarannya, Camat Sungkai Jaya, perwakilan Polsek Sungkai Jaya, Kepala desa se-Kecamatan Sungkai Jaya, perwakilan pengurus 18 KSM Se-Lampung Utara, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Sungkai Jaya dan Kehadiran Khusus Ketua dan Jajaran KSM Baradatu, Distrik Way Kanan.

Pengukuhan kali ini mengusung tema : ” GMBI Hadir Sungkai Jaya Maju”.

Prosesi pengukuhan di awali dengan pembacaan SK oleh sekretaris LSM GMBI Imausah. Yang di lanjutkan oleh Ketua Distrik yang mengukuhkan pengurus KSM sekaligus menyerahkan bendera Petaka, surat tugas dan ID card pengurus KSM Sungkai Jaya kepada Ketua KSM yang dilanjutkan dengan ucapan selamat dari tamu Undangan.

Dalam arahannya, Ketua LSM GMBI distrik Lampung Utara, Ansori, mengingatkan untuk menjalankan Roda Organisasi sesuai dengan AD/ART.

“Alhamdulillah acara pengukuhan KSM hari ini selesai dengan baik, dan saya berharap kepada KSM yang baru dikukuhkan agar bisa menjalankan tugas dan pungsinya dengan baik di wilayah masing-masing, satukan visi dan misi dalam kebersamaan, saling suport dan saling mendukung dalam satu komando, Sesuai AD/ART KSM GMBI.” ucapnya.

Ditempat yang sama Sekretaris LSM GMBI Distrik Lampung Utara, Bung Imausah juga berharap dengan adanya pengukuhan tersebut, kinerja dari KSM bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Saya berharap dengan pengukuhan KSM GMBI Sungkai Jaya, kedepan GMBI Sungkai Jaya dapat bersinergi dan bermitra dengan pihak manapun dalam menjalankan kontrol sosial di wilayah kecamatan Sungkai Jaya, dan juga kami berharap kinerja dari KSM bisa lebih ditingkatkan lagi kedepannya.” tegas Imausah.

Dilanjutkan Bung Imau, ” Kami juga mengucapkan selamat buat saudara- saudaraku KSM Sungkai Jaya yang baru dikukuhkan, selamat bergabung, terimakasih, dan salam hormat dari pengurus Distrik Lampung Utara.”

Terakhir bung Imau menyampaikan ” kami menitipkan KSM GMBI Sungkai Jaya bisa kepada Forkopimcam di Kecamatan Sungkai Jaya, agar kedepan bisa sama-sama memajukan Kecamatan Sungkai Jaya” tutup mantan Aktivis mahasiswa Lampung Utara ini. (*)

Reporter:Okky

Sumber : Aminudin (Humas GMBI Wiltet Lampung)