Bandar Lampung,- Global Surya Islamic School (GSIS) merayakan graduation Ceremony dengan penuh kemeriahan di Graha Surya, Jl. St. Djamil No. 1 Gd. Meneng, Rajabasa, Bandarlampung, Sabtu (10/6).

Acara yang digelar selama 1 hari, diikuti oleh seluruh siswa-siswi tingkat akhir dan orang tua siswa. Dimulai dari tingkat Play Group (PG), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ketua panitia GSIS Graduation Ceremony, Dede Putri S.Pd, mengatakan bahwa kegiatan akhir pembelajaran ini digelar dengan tema “Creating a Millenial Generation With Islamic Character and Culture”.

“Ada total 130 siswa dan kedua orang yang kami undang. Harapannya dengan digelarnya acara ini, akan semakin meningkatkan brand image GSIS sebagai sekolah berkualitas dan terfavorit khususnya di kota Bandarlampung,”katanya.

Koordinator GSIS, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,S.P.,MM, mengatakan pelaksanaan GSIS Graduation Ceremony 2023 kali ini lebih meriah dibandingkan dari acara Graduation Ceremony tahun-tahun sebelumnya.

“Acara yang diselenggarakan secara meriah dan pastinya akan menghadirkan kenangan terindah dalam benak siswa dan orang tua,”ujar Bunda Reny, sapaan akrabnya.

Dibuka dengan tarian sigeh pengunten persembahan dari siswa SMA GSIS dilanjutkan kesan dan pesan siswa yang diwisuda diwakili siswa kelas XII SMA GSIS, Zuami Sekar Harum, kemudian sambutan dari perwakilan orang tua siswa yang diwakili oleh Adzari Anandito, S.IP.,M.IP, dilanjutkan dengan sambutan ketua yayasan Taraka Surya, yang menaungi GSIS, Dr. H. Andi Surya.

Mengusung sekolah melineal berbasis agama Islam, Ketua yayasan Taraka Surya, Dr. H. Andi Surya menyampaikan sebagian besar lulusan SMA GSIS diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur undangan, diharapkan siswa-siswi ini bisa menjadi inspirasi bagi siswa lainnya.

“Alhamdulillah kami bangga dengan prestasi anak-anak kita dan patut diapresiasi. Global Surya Islamic School berkomitmen memasukkan program-program kekinian. Sekolah Milenial berbasis Agama Islam dalam proses pembelajarannya. Dengan harapan melahirkan siswa yang berkualitas baik di bidang akademi dan juga di bidang agama,”katanya.

“Kami bangga atas pencapaian dan prestasi siswa-siswi GSIS yang telah sukses menjalankan studinya dan telah menyelesaikan sebagian dari perjalanan hidup dengan pencapaian besar dan kenangan yang indah,”pesannya

Mr. Re, sapaan akrabnya juga menyampaikan, walaupun telah resmi lulus, GSIS akan tetap menjadi rumah dan selalu terbuka untuk para alumni. (*)

Sumber : FPII Lampung.