Nusantara-onlie.id,Subang -Seorang oknum istri PNS akan dilaporkan kemapolres subang,Ika Sartika diduga telah memberikan keterangan palsu kepada awak media.Ika Sartika Oknum Warga Desa Kalijati Timur,yang saat ini tersandung kasus dugaan perselingkuhan dengan Deby Hanggara warga Desa Chimeuhmal,Desa Setempat.

Selain akan dilaporkan,Ika Sartika pula sebelumnya,modusnya telah mengelabui Wartawan.(Ika Sartika-red) mengunakan nomor ponsel lain membalas chat SMS WhatsApp kepada wartawan,seolah yang membalas chat tersebut adalah suaminya Feri Yudistira,ternyata usut punya usut yang membalas chat tersebut adalah Ika menuding awak media memperkeruh terkait dugaan kasus tindak pidana KDRT Dan Pengerusakan.

“Saya akan laporkan,Istri Feri Yudistira,dengan tudingan pembohongan publik.Ya,ada bukti bukti chatnya ,”ujar seorang Jurnalis Senior,Merwan,.SH. dalam keterangannya,Pada Selasa (27/06/2023) siang tadi.

Ya,Kami awak media,sebelumnya untuk pemberitan Berimbang telah melakukan berbagai konfirmasi,Ika Sartika sebelumnya telah memberikan nomor Feri dan mengatasnakan suaminya kepada Wartawan,”terangnya.

“Saya pernah telpon nomor yang dikasih Ika,namun dirijek,kemudian wartawan mencoba mengkonfirmasi melalui pesan SMS WhatsApp,namun balasannya tidak mengenakan dan menuding awak media memperkeruh.”jelasnya lagi.

Sebelumnya Ika Sartika,telah menggugat cerai suaminya Feri Yudistira kepengadilan agama Kabupaten Subang dengan dugaan kasus tindak pidana KDRT dan pengerusakan.

Untuk pemberitaan berimbang,Awak media berupaya menghubungi Suami Ika Sartika,terkait dugaan kasus tindak pidana KDRT Dan Pengerusakan.

“Saya sudah konfirmasi nomor yang diberikan Ika,saat akan ditemui dan ditelpon nomor wartawan dirijek.yang bersangkutan hanya membalas pesan Whatsapp.

Usut punya usut istri Feri,Ika Sartika oknum Warga Desa Kalijati Timur, kecamatan Kalijati, kabupaten Subang,mempunyai hubungan terlarang dengan Deby Hanggara,pria selingkuhanya tersebut.

Hal Demikian diperkuat oleh Istri Deby Hanggara,yang bernama Linda dan rekan-rekannya.

Selain modus memberikan nomor yang mengatas namakan suaminya,awak media merasa dibohongi oleh Ika Sartika,Istri Feri Yudistira akan dilapokan kekantor polisi.

“Kami tidak main main,kasus ini akan kita laporkan kekantor polisi,”tegas Merwan.

Merwan menambahkan,selain telah menciderai tugas jurnalis,Ika Sartika juga tak berahlak sudah mengelabui awak media dengan memberikan informasi yang mengatasi namakan nomor suaminya.

Sebelumnya,memang ada kejanggalan,kenapa?”.saat dikonfirmasi nomor tersebut merijek panggilan nomor wartawan.

“Ya,bisa juga bila dia mengangkat telepon,nomor tersebut takut ketauan suaranya,makanya dia rijek,”jelasnya.

Menurutnya,perbuatan memberikan informasi palsu sudah merugikan nama media.kami bersama rekan-rekan media sekabupten subang akan melaporkan oknum Istri PNS itu kemapolres Subang,kami dari pihak media sudah menyiapkan bukti-bukti.

“Jadi jelas duduk perkaranya nomor tersebut,Sumbernya dari Ika Sartika,”ucapnya seraya menambahkan.

Sementara itu,Feri Yudistira membantah membalas Chat Wartawan,dirinya mengaku tidak pernah berbicara menuding media memperkeruh.

Saya tidak pernah dihubungi awak media,makanya saya kaget,tau tau ada pemberitaan atas nama dirinya,”ucap Feri Via Ponsel.

“Bukan itu,bukan nomor saya,saya tidak pernah berbicara seperti itu,”pungkasnya.(Tim Media Nusantara-online.id).