Nusantara-online.id,Jawa barat – Ketua umum Ormas Kujang Padjadjaran Nusantara (KPN), Yogaswara Firdaus S.pd menyampaikan siap membantu masyarakat sepenuh hati, Rabu (27/06/2023).

Ditemui usia mengisi acara sosialisasi anggota Ormas KPN di Kantor Sekjen DPP yang berada di Didesa Cimeuhmal, Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang, Yoga mengatakan melalui Hadirnya Ormas Kujang Padjadjaran Nusantara tersebut pihaknya ingin mengubah pandangan negatif masyarakat terhadap keberadaan organisasi masyarakat.

“Untuk Ormas Kujang Padjadjaran Nusantara kami telah membentuk lembaga bantuan hukum, bagi masyarakat yang menginginkan bantuan hukum kami siap membantu secara cuma-cuma,” kata Yoga.

Bentuk lain kontribusi Ormas KPN kepada masyarakat, lanjutnya, yakni dengan mendirikan Pos Pelayanan Hukum (posyankum) dikantor DPC di setiap kecamatan.

Ditambahkannya, selain mejaga satu-kesatuan NKRI, Ormas KPN juga memiliki tugas pokok untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan rakyat.

“Kita juga berikan tugas kepada mereka untuk merekrut anggota sebanyaknya, dan juga bersinergi dengan tiga komponen yaitu pemerintah, masyarakat dan ormas/LSM lainya,” jelasnya.

Senada dengan Ketua Ketua Umum Kujang Padjadjaran Nusantara, Sekjen DPP, Asep Eyang mengatakan untuk bidang sosial Ormas KPN telah mendirikan Posyankum dan lembaga bantuan hukum.

“Apabila ada masyarakat yang memerlukan bantuan hukum silahkan datang ke kantor DPC Ormas KPN terdekat kami siap melayani dengan sepenuh hati,” tuturnya.

Asep berharap kedepannya masyarakat turut mendukung visi misi Ormas Kujang Padjadjaran Nusantara (KPN).

Reporter:Merwan,.SH.