Nusantara-online.id,-Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Bernung,Kecamatan Gedong Tataan,Kabupaten Pesawaran,Lampung,Serah terimakan bantuan langsung tunai (BLT) DD Tahap II Tahun 2023.

Ada sebanyak 36 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima dana bantuan tersebut yang dialokasikan dari dana desa (DD).”ucap kepala desa bernung,Deswan saat dilokasi,Selasa (18/07/2023).

“Bantuan diserahkan tiga bulan salur,dari bulan April Sampai dengan Juni,”terang Deswan.

Deswan juga berpesan kepada seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) dana bantuan tersebut untuk dapat dipergunakan sebaik mungkin.

Menurut Deswan,uang tersebut bisa digunakn untuk kebutuhan rumah tangga,bisa digunakan untuk biaya sekolah,bisa dibelikan makanan dan bisa juga untuk biaya perobatan.

“Intinya,bantuan tersebut untuk yang bermanfaat,”pesan Deswan kepada sejumlah keluarga penerima manfaat.”tukas dia.

Ditempat yang sama,Farzon Sebagai pendamping lokal desa (PLD Desa) yang menghadiri giat tersebut menambahkan, Sebelumnya Pemerintah Desa Bernung telah menyalurkan dana bantuan langsung tunai (BLT-DD) Tahap I yang di Alokasikan dari dana desa (DD) desa bernung.

“Untuk tahap I sudah terealisasi,dan ini giliran yang tahap II langsung tiga bulan salur,”ujar dia.

Ada sebanyak 36 keluarga penerima manfaat yang mendapat bantuan langsung tunai.

“Ya,Tiga bulan sekaligus per-kpm menerima bantuan blt DD Rp.900 ribu,”jelasnya.

Untuk diketahui Dana yang digelontorkan pemerintah desa (Pemdes) Desa bernung kepada 36 keluarga penerima manfaat (KPM) hari ini sebesar Rp.32.400.000,- (Tiga Puluh Dua Juta Empat Ratus Ribu Rupiah).

“Semoga Bantuan bisa digunakan untuk yang bermanfaat,”pesan Farzon menambahkan.

Hadir dalam giat tersebut kepala desa bernung,Deswan.Pendamping Lokal Desa (PLD Desa) Farzon,Babinsa,Bhabinkhamtibmas Desa Bernung.Dan 36 keluarga penerima manfaat (KPM),”(ADV).