Bandar Lampung,-Sebagai bentuk tali asih,Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Panjang Selatan yang beralamat di kelurahan panjang, Kecamatan Panjang,Kota Bandar Lampung,perduli memberikan bantuan kepada sejumlah anak yatim piatu.

Moment tersebut bertepatan dengan 10 Muharam Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.Pada Jumat Pagi (28/07) Baru baru ini.

Sebelum bantuan diserahkan,setiap jumat Siswa-siswi sekolah terbiasa menghapal Alquran dan membaca surat Yasin kemudian mereka mengikuti senam sehat olah raga bersama.

Ada sebanyak 15 orang siswa-siswi yang menerima bantuan berbentuk uang.”ucap Meli Gustina,.S.Pd,Saat ditemui diruangan kerjanya,Pada Rabu (2/08/2023).

“Intinya pemberian bantuan itu (Meli Gustina-red) berharap kepada anak didiknya dapat digunakan sebaik mungkin.”harap dia.

Meli juga berpesan kepada anak didiknya,yang tak mempunyai kedua orang tua atau yatim piatu jangan bersedih atau meratap berkepanjangan karena tidak memiliki kedua orang tua menurutnya masih ada kepala sekolah dan dewan guru yang masih perduli kepada kalian.

“Ya,sekarangkan jaman serba keras,namun teruslah kejar cita-cita kalian.semangat terus belajar jangan bersedih masih ada yang perduli kepada kalian,”ulas dia.

Bantuan diberikan langsung oleh kepala sekolah,pada jumat pagi bertepatan dengan tahun baru islam.dan bantuan berikutnya dibagi tugaskan oleh wali kelas mereka masing-masing.

“Benar dari dulukan,sekolah ini kekurangan lokal jadi anak-anak belajar ada yang masuk pagi dan masuk siang,”imbuhnya menerangkan.

Menurut Wanita berkerudung itu,lebih lanjut selama dirinya menjabat hampir satu tahun ini alhamdulillah sekolah SDN 1 Panjang Selatan mempunyai perubahan,sebentar lagi SDN 1 panjang selatan memiliki sarana tempat ibadah (Musholla).

“Alhamdulillah mushollla yang dibangun dengan luas bangunan 7X7 sudah berdiri meski bata merah dan meski belum dipasang atap baja ringan .”ucap Meli Seraya Sambil Tersenyum.

Sebetulnya,masih kata Meli sudah ada niatan orang yang mau membantu untuk pendirian Musholla,namun dirinya belum merespon lebih jauh.

“Alhamdulilah,berdirinya Mushola itu berkat kepedulian orang tua siswa melalui komite sekolah dan musholla itu kita berinamakan Musholla Nurul iman berkat petunjuk guru spritualnya.”ucap Meli mengakhiri.

Report:Okky D Wijaya

Editor:Hendra W