Lampung Selatan,Nusantara-online.id-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Selatan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-IV, Selasa (19/09/2023).

Giat yang berlangsung di markas DPC PDIP Lamsel itu dibuka secara langsung oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung, Sudin, SE dan dihadiri oleh Sekretaris DPD PDIP Lampung, Ir. Sutono, para Ketua Partai Pengusung, calon legislatif (caleg) serta seluruh pengurus PAC, sayap dan badan partai.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PDIP Lamsel, H. Nanang Ermanto meminta kepada seluruh PAC untuk tidak terpecah belah dan tetap tegak lurus terhadap amanat partai. Sebab kata Nanang, hal itu menjadi kunci utama untuk memenangkan Pemilu 2024, mendatang.

Dalam Rakercab IV ini, Nanang berharap bisa menghasilkan keputusan yang terbaik bagi partai. Yang tujuan utamanya yakni memenangkan Pileg, Pilkada dan Pilpres 2024.

“Maka saya harap seluruh peserta Rakercab bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik. Karena lewat kegiatan ini akan kita rumuskan langkah-langkah strategis untuk memenangkan pesta demokrasi,” ungkap Nanang mengawali sambutannya.

Dia menegaskan, dalam Pileg 2024 DPC PDIP Lamsel menargetkan mampu meraup kemenangan hingga 70 persen suara.

“Tentu melalui badan dan sayap partai yang sudah ada. Khususnya dari Srikandi yang menjadi kekuatan dukungan kita” tegasnya.Di akhirambutannya, Nanang mengingatkan, kepada seluruh PAC untuk mengedepankan etika berpolitik. Sebab, saat ini pihaknya banyak mendengar dan melihat di lapangan banyak PAC yang mulai bermanuver jelang Pemilu 2024.

“Jangan ada perpecahan. PAC Saya ingin minta tegak lurus. Saya minta etika politik dikedepan. Jika ada PAC tidak mampu silahkan mundur. Kalau tidak saya yang keluarkan jika PAC sudah terpecah belah dan menjadi kubu-kubuan,” pesannya.

“Jika ini terus berlanjut, maka akan berdampak pada pemilu yang sebentar lagi digelar. Saya ingin banteng harus seruduk sana seruduk sini untuk memenangkan pemilu,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin, SE meminta, seluruh jajaran pengurus, badan dan sayap-sayap partai solid dan kompak. Terlebih, para caleg untuk bergotong-royong untuk merebut simpati masyarakat.

Maka saya pesan mulai dari sekaran bagi caleg yang baru turun dan sapa masyarakat. Jika perlu kalahkan anggota yang lama. Karena tidak ada jaminan incumbent bakal menang lagi apabila tidak turun ke masyarakat,”ujar dia.

Reporter:Hendra