Nusantara-online.id,– Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto secara resmi melantik dan mengambil sumpah janji empat Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2023 di Kecamatan Tanjung Bintang.

Pelantikan yang berlangsung di Desa Srikaton, Kecamatan Tanjung Bintang, pada Jumat (22/9/2023), turut disaksikan oleh anggota Forkopimda Lampung Selatan, anggota DPRD Lampung Selatan, Sekdakab. Lampung Selatan serta jajaran perangkat daerah.

Hadir juga, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lampung Selatan Yani Thamrin.

Adapun, empat Kepala Desa di Kecamatan Tanjung Bintang yang dilantik yaitu Supriyono sebagai Kepala Desa Serdang, Joko Wastito sebagai Kepala Desa Way Galih, Suroto sebagai Kepala Desa Trimulyo dan Nurkholi Fatmawati sebagai Kepala Desa Srikaton.

Pada kesempatan yang sama, turut dilantik pula empat Ketua TP. PKK Desa oleh Ketua TP. PKK Kecamatan Tanjung Bintang dan disaksikan oleh ketua TP. PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dalam sambutannya menyampaikan, agar Kepala Desa yang dilantik bisa merangkul seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan antara yang memilih atau tidak memilih pada saat pelaksanaan Pilkades yang lalu.

“Ayomi, layani, pak Kades dan bu Kades harus bisa memberikan kesejukan untuk masyarakat. Jaga silaturahim terus, berikan kesejukan dalam membangun desa dan memberdayakan masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya, Nanang Ermanto juga menyampaikan harapannya kepada Kepala Desa yang baru. Dirinya meminta agar Kepala Desa terpilih bisa berkomitmen dalam memajukan desa masing-masing.

Menurut Nanang, komitmen kuat dari Kepala Daerah menjadi kunci utama dalam membangun desa menjadi lebih maju dan unggul.

“Pilkades di 42 Desa ini gelombang kedua sudah kita lalui, nanti gelombang ketiga itu di tahun 2025. Pemerintah daerah ini mempunyai satu program-program yang sangat luar biasa. Titip saya, pak Kades barus bisa berkolaborasi dan berinobasi, tidak ada suatu daerah itu akan maju tanpa ada kolaborasi kebersamaan gotong royong,” kata Nanang. (ptm)