Bandar Lampung,Nusantara-online.id – Universitas Mitra Indonesia hari ini meresmikan Gedung Serba Guna termegah dilampung yang bernama GSG UMITRA ANDI SURYA di Kampus B, Jl. Purnawirawan Raya No. 10, Gunung Terang, Bandar Lampung.Kamis (23/11).

Dalam peresmian GSG UMITRA ANDI SURYA ini diramaikan dengan pemberian Award UMITRA Bhakti pendididikan ke delapan tokoh-tokoh pendidikan PTN dan PTS serta dimeriahkan oleh penyanyi ibukota Dewi Yull.

Prosesi acara diawali dengan doa kemudian penandatanganan Prasasti oleh Gubernur Arinal Djunaidi, diteken pada Selasa (21/11), dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala LLDIkti Wilayah II, Ketua Yayasan UMITRA dan Rektor Universitas Mitra Indonesia.

Kemudian acara berlanjut dengan Pengguntingan pita melati sebagai tanda diresmikannya GSG UMITRA Dr. H. Andi Surya.

Acara dilanjutkan pemaparan stunting oleh Prof. Dr. Atikah Adyas, SKM., MDM., dan sambutan-sambutan. Pada puncaacara sambutan-sambutan penyerahan Award UMITRA menganugerahkan penghargaan bhakti Pendidikan Lampung dan tokoh-tokoh wanita berprestasi.

Ketua yayasan UMITRA, Dr. H. Andi Surya bersyukur atas Peresmian Kampus B – GSG UMITRA yang di bangun kurang lebih sekitar 1,5 tahun.

“Alhamdulillah hari ini kita meresmikan gedung GSG-UMITRA, jika saya flascback tentang perguruan tinggi swasta khususnya UMITRA. Gedung ini dibangun sekitar satu tahun setengah di atas lahan 1,6 hektar, gedung ini bisa kita manfaatkan bersama terutama untuk urusan pendidikan tinggi, yang nantinya kita wariskan kepada anak cucu kedepan, yang mudah mudahan gedung ini bisa menjadi tempat seminar, wisuda diskusi karena di gedung ini banyak fasilitas yang disiapkan di lantai pertama ini ada ballroom, di lantai 2 ada ruang-ruang yang bisa kita gunakan untuk diskusi dan seminar, mezanin di belakang juga ada fasilitas untuk kepanitiaan yang nyaman, parkir luas. Di bawah ada basement dan pastinya akan terhindar dari kemacetan jalan karena di belakang ada jalan untuk keluar alternatif.” ujarnya.

Dr. Andi juga menambahkan bahwa kampus UMITRA terus berbenah diri dan komitmen untuk terus maju, dan juga telah meraih berbagai prestasi yang perlu untuk kami sampaikan

“Kami selalu berbenah diri dan komitmen untuk kemajuan pendidikan dengan menyediakan sarana prasarana yang nyaman dan berkualitas salah satunya adalah gedung serba guna ini tentunya bukan hanya untuk UMITRA, namun kami persembahkan untuk masyarakat Lampung, perkembangan UMITRA, sampai sejauh ini masih dalam trek record sesuai dengan peraturan-peraturan dikti. Ada berapa prestasi, pertama, tahun lalu akhir tahun kita sudah bisa memakai gedung rektorat di kampus pusat gedung 7 lantai berfasilitas lengkap full AC juga ada lift, dan yang ke 2 pembangunan gedung GSG ini pada tahun yang sama. Ketiga, Alhamdulillah kita juga sudah menghasilkan atau mendapatkan dukungan sumber daya manusia berupa 2 orang Guru Besar di fakultas kesehatan,” imbuhnya.

Ketua LLDIKTI Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc mengucapkan selamat atas pembangunan kampus B – GSG Umitra yang termasuk gedung serbaguna termegah di Lampung

“Terimakasih kepada yayasan UMITRA atas kontribusinya dalam mewujudkan cita-cita nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, Selamat kepada ketua yayasan dan rektor UMITRA atas pembangunan kampus B dan gedung serbaguna ini adalah gedung fasilitas pendidikan GSG termegah di Lampung, saya yakin bahwa kehadiran kampus B ini akan meningkatkan lagi atmosfer akademik di UMITRA kualitas dan mutu juga pengelolaan dan penyelenggaraan nya akan jauh lebih baik lagi,” ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama Sekda Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, MA. Mewakili gubernur Lampung mengucapkan selamat atas Peresmian GSG Umitra

“Saya mewakili pemerintah provinsi Lampung Gubernur Arinal Djunaidi mengucapkan selamat atas Peresmian Kampus B – GSG Umitra semoga semakin maju jaya dan sukses, saya juga mengucapkan selamat kepada keluarga dan ahli waris penerima penghargaan Award UMITRA,” pungkasnya (rls/*)