Bandar Lampung – Situasi yang mengkhawatirkan terus melanda masyarakat sipil di Gaza, Palestina, hingga saat ini. Lebih dari 10.000 jiwa telah kehilangan nyawa, sementara warga Gaza kini harus menghadapi kelaparan, kehilangan tempat tinggal, dan kesulitan mendapatkan air bersih. Rumah sakit juga menjadi sasaran serangan bom yang menyebabkan kerusakan parah.

Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) Provinsi Lampung, memberikan bantuan dan dukungan kepada warga Gaza yang mengalami agresi militer dari Israel.Selasa

Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Lampung, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,S.P.,MM, yang akrab disapa Bunda Reny mengatakan, DPD IWAPI Provinsi Lampung turut berpartisipasi dengan memberikan sumbangan. Donasi senilai Rp. 22.650.000,- disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Lampung untuk membantu meringankan penderitaan mereka.

“Inisiatif ini adalah bukti konkret dan komitmen DPD IWAPI Provinsi Lampung. terhadap nilai-nilai kemanusiaan, terutama untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban dan terjebak di tengah konflik di Gaza, Palestina,”ujar Bunda Reny.

Lebih lanjut, Wanita yang sehari-hari menjabat sebagai Rektor UMITRA dan Koordinator Global Surya Islamic School ini berharap donasi ini dapat memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan dan menumbuhkan harapan di hati warga Gaza.

“Ibadah yang paling mulia di sisi Allah adalah membuat orang lain bahagia dengan sedekah. Bantuan yang diberikan oleh DPD IWAPI Provinsi Lampung yang disalurkan melalui BAZNAS Provinsi Lampung ini, InsyaAllah, adalah cara yang tepat untuk membantu, pada waktu yang tepat, dengan bentuk yang tepat, kepada orang-orang yang tepat,”tambahnya.

Ketua BAZNAS Provinsi Lampung, Dr. H. Iskandar Zulkarnain, MH, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di himpun oleh DPD IWAPI Provinsi Lampung untuk warga yang membutuhkan di Palestina.

“Amanah dari DPD IWAPI Provinsi Lampung. adalah tanggung jawab yang siap kami sampaikan kepada saudara-saudara kita di Gaza, Palestina. Kami yakin dukungan ini akan membantu meringankan kesulitan mereka dan memberikan kebaikan kepada warga Palestina,” ungkapnya.

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membeli kebutuhan pokok masyarakat Gaza, termasuk makanan, obat-obatan, alat kesehatan, perlengkapan bayi, matras, selimut, dan lainnya.

Penyerahan donasi dilaksanakan di Kantor Baznas Provinsi Lampung, Jl. Soekarno Hatta, No. 8, Kel. Rajabasa Raya, Kec. Rajabasa, Kota Bandarlampung pada hari Selasa, 24 November 2023 oleh Ketua Umum DPD IWAPI Lampung yang di dampingi seluruh Wakil Ketua Umum dan jajaran pengurus DPD IWAPI Provinsi Lampung, diterima oleh Ketua BAZNAS Provinsi Lampung, Dr. H. Iskandar Zulkarnain, MH yang juga didampingi oleh Wakil Ketua II bagian Pendistribusian dan Pendayagunaan, Komarunizar, M.Pdi dan Wakil Ketua III bagian Perencanaan Keuangan, Indriyani, M.Pdi (rls/*)