Bandung Barat,Nusantara-online.id,-Senin 5 Februari 2024.Sangat memprihatinkan rumah warga RT02/05 Kp. Sukasari Desa Cikole Kecamatan Lembang Milik Hilis rumahnya bergeser oleh longsor akibat curah hujan yang cukup tinggi di daerah tersebut.

Dari pantauan awak media yang berada dilokasi, rumah tersebut sudah tergusur hingga kepinggir jurang yang cukup dalam, tentunya hal ini sangat mengkhawatirkan pemilik rumah, dan mengambil inisiatif untuk pindah dan mengontrak rumah.

Dalam peristiwa itu Kades Sukasari beserta pengurus desa sudah mendatangi tempat kejadian, namun sampai saat ini pihak desa belum memberikan pertolongan, hanya sebagai penonton saja, bahkan menurut Holis pihak desa akan membiayai kontrak rumah untuk sementara namun hingga berita ini diturunkan kontrakan yang dijanjikan tidak ada realisasi nya.

Pihak aparat desa terkesan tidak ada perhatian dalam menangani hal ini, dan hal ini perlu ada nya perhatian dari Dinas terkait ataupun Bupati Bandung Barat demi keselamatan warganya.
Menurut Holis dirinya beserta keluarga nya sudah menempati rumah tersebut lebih dari 25 tahun namun sampai saat ini tidak ada perhatian dari pemerintah desa ataupun dinas terkait. (Tim)