Nusantara-online.id,-– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan pemantauan pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Rakor dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Lampung Selatan Intji Indriati, di ruang kerjanya, Selasa (6/2/2024).

Rakor tersebut diselenggarakan guna menjaga keselarasan komunikasi dalam melaporkan situasi dan pergerakan pelaksanaan Pemilu sebagai bentuk konsolidasi dan sinergitas mengawasi dan mewujudkan Pemilu yang aman dan damai.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Intji Indriati menegaskan, seluruh elemen yang terlibat harus menjaga komunikasi dan koordinasi yang baik dalam proses pelaksanaan Pemilu, agar seluruh informasi yang dilaporkan tidak mengalami ketimpangan.

“Segala permasalahan yang terjadi bisa dicarikan solusi dan jalan keluarnya melalui kordinasi dan komunikasi yang baik,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Intji juga meminta kepada para Camat dan jajaran lainnya agar peka dan segera merespon terhadap permasalahan yang terjadi di lapangan.

“Camat menjadi ujung tombak dalam pemantauan proses Pemilu, jadi harus lebih tanggap,” imbuh Intji.

Sementara itu, dalam laporan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Maturidi, menyampaikan kepada Camat agar memberdayakan anggota Sat Pol PP Kecamatan untuk melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang pada tanggal 11—12 Februari 2024.

“Semuanya ditertibkan. Jangan sampai merusakan APK. Kita menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Maturidi. (Abd)