Bandar Lampung,-Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, gerak cepat lakukan perbaikan sejumlah tanggul sungai yang jebol di beberapa lokasi.Walikota bandar lampung itu turun langsung dilokasi kejadian tepatnya di tiga kecamatan.Tanjungkarang Barat, Kedaton, dan Rajabasa, pada Rabu,(6/03/2024).

Dampak tanggul Jebol dI akibatkan curah hujan cukup deras diwilayah bandar lampung dan sekitarnya.

Wanita berhijab itu,meminta perbaikan tanggul dipercepat guna mengantisipasi banjir susulan.”Kata Bunda Eva Saapan Akrabnya.

Bunda Eva menerangkan,utama perbaikan tanggul supaya air mengalir lancar karena beberapa hari ini hujan cukup lebat,kan kalau tanggulnya diperbaiki airnya tidak meluap tidak lari kelingkingan masyarajat.

“Ada sebanyak 13 Tanggul yang diperbaiki di 5 kecamatan, di Kedaton, Rajabasa, Tanjungkarang Barat, Way Halim dan kelurahan Tanjung Senang,”terang Eva.

Wali kota berhijab itu meminta perbaikan sejumlah tanggul yang baru,kokoh dan berkualitas bisa menahan derasnya air.Bahkan perbaikan juga dilakukan di beberapa perumahan yang sebenarnya bukan kewenangan pemerintah kota.

“Semua dirapikan tanpa terkecuali.Bahkan, tanggul perumahan yang bukan kapasitas pemkot juga tetap diperbaiki, bekerjasama dengan developernya,”imbuh Eva.

Walikota juga menghimbau kepada masyarakat turut serta dalam pencegahan banjir, yakni dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di sungai atau di drainase.Kalau Grebek Sungai kita terus lakukan secara maksimal. Tapi lebih bagus lagi kalau ada yang dilakukan secara sama-sama dengan menjaga kebersihan lingkungan,”pungkasnya.(Tim/)