Lampung Selatan,-Kepala Sekolah SDN 1 Sinar Rejeki,Sutarto.,S.Pd diduga palsukan tanda tangan ketua komite sekolah.Selain mencoreng nama pendidikan,salah seorang oknum kepala sekolah SDN satu diwilayah kecamatan jati agung,kabupaten lampung selatan ini akan berurusan dengan aparat penegak hukum.

Sebelumnya sempat Viral di sejumlah media online terkait dugaan pemalsuan tanda tangan komite dipalsukan oleh sang kepala sekolah.

Tanda tangan komite sekolah tersebut dipalsukan,guna pencairan perlengkapan (SPJ) dan pencairan anggaran dana bantuan opersional sekolah (BOS) dari Tahun 2023 sampai Tahun 2024.

“Memang betul itu bukan tanda tangan komite,tapi saya yang bertanda tangan,”kata kepala sekolah SDN 1 Sinar Rejeki,Sutarto Kepada Wartawan,saat ditemui diruangan kerjanya,pada Jumat 8 Maret 2024.

Sebelumnya,Kepala sekolah SDN 1 sinar rejeki kekeh tidak mengakui bahkan dirinya siap menghadirkan komite sekolah tersebut.Kemudian kepala sekolah membantah,karena sebelumya kami pihak sekolah sudah dapat ijin dari komite untuk menanda tangani segala sesuatu.

“Rasanya kurang tepat,kalau dibilang memalsukan tanda tangan,memamg betul itu saya bertanda tangan,”jelas Sutarto.

Diwartakan sebelumnya,Ketua Komite Sekolah Sekolah SDN 1 Sinar Rejeki, Samhuri mengungkapkan
untuk tahun 2022 komite sekolah hanya bertanda tangan terkait APBS.Itupun,kata dia hanya membaca dokumen yang sudah jadi dan dirinya hanya diberikan waktu sehari untuk mempelajarinya.kemudian dirinya langsung bertanda tangan.”jelas dia.

Untuk tahun 2023-2024 komite sekolah tidak pernah dilibatkan untuk penyusunan APBS, bahkan kepala sekolah SDN 1 Sinar Rejeki tidak pernah menghubungi komite.Kemudian Samsuri mempertanyakan siapa yang bertanda tangan di dokumen APBS yang bernilai ratusan juta rupiah per tahun itu,”ungkap Samsuri.(Tim)