Lampung Selatan,Pemerintah desa (Pemdes) Suka jaya bagikan bantuan BLT DD Tahap 1 dari Alokasi Dana desa Tahun 2024.

Giat tersebut dipusatkan dikantor desa suka jaya,kecamatan katibung Lampung Selatan,dihadiri pemerintah desa suka jaya,Uspika katibung Dan 28 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT DD) miskin ekstrim guna mengurangi angka kemiskinan program pemerintah pusat turun melalui dana desa ke Tiap-tiap desa.

Penyerahan kepada 28 Keluarga Penerima manfaat (KPM),Masing-masing per 1 kpm menerima Rp.900 ribu,langsung tiga bulan,dari Januari,Pebruari,Maret,”ucap Kades Suka Jaya Rustam Effendi Saat ditemui diruangan kerjanya,Sabtu 6 April 2024.

“Dari Total 28 KPM pemerintah desa menggelontorkan Dana BLT DD Sebesar Rp.25.200.000,-(Dua Puluh Lima Juta Dua Ratus Ribu Rupiah),”terang dia.

Rustam kades menerangkan bantuan BLT DD dalam satu tahun 12 bulan dibagikan setiap pencairan,akan tetapi kemungkinan ada perubahan penerima BLT-DD tahun 2025 menyesuaikan regulasi dan kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Saya berharap di 2025 program BLT DD dapat terus berlanjut,berkemungkinan ada penurunan penerima,untuk tahun 2025.”tuturnya.

Bantuan BLT DD miskin ekstrim,guna mengentaskan kemiskinan,semoga bantuan tersebut bisa membantu ekonomi masyarakat dan bisa digunakan untuk Hal-hal yang bermanfaat,”tandasnya.

Sementara itu, Camat Katibung diwakili Kepala Seksi (KASI),sosial kecamatan dalam sambutannya penerima bantuan BLT DD Miskin Ekstrim khusus di desa sukajaya untuk tahun yang akan datang,perlu adanya musyawarah.

“Perlu dimuswarahkan,akan diseleksi,karena bantuan program BLT DD miskin ekstrim guna mengentaskan kemiskinan,”tegasnya.

Sambung KASI kecamatan,Timbul menambahkan untuk tahun 2025 penerima program BLT DD akan diseleksi.

“Bagi masyarakat penerima manfaat agar kiranya bisa menerima apabila tahun 2025, ada yang tidak lagi mendapatkan bantuan BLT DD, akan tetapi,Mudah – mudahan pemerintah kita bisa membantu dalam program lainnya.

Saya harap kepada pihak desa agar penerima BLT DD dapat dimusyawarahkan dan diseleksi kembali siapa yang Benar- benar membutuhkan.”tandasnya.(Feki/Hen)