Bandar Lampung– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Kabupaten Lampung Selatan berikan motivasi terhadap anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bandar Lampung, Senin (8/4/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Dinas PP dan PA, Rosa Resnida, didampingi Kabid PHA, Kepala UPTD PPA, serta JF Penyuluh Sosial dan diterima langsung oleh Kepala LPKA Kelas II Bandar Lampung, Anggit Yongki Setiawan.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemkab Lampung Selatan dalam memberikan motivasi dan dukungan positif kepada 13 anak binaan yang berasal dari Lampung Selatan.

“Kita temui anak binaan yang dari Lampung Selatan dan kami beri dukungan moral untuk menguatkan diri mereka,” kata Rosa Resnida.

Tidak hanya itu, Rosa Resnida juga menyampaikan, jika kegiatan ini diharapkan dapat berdampak terhadap psikologis anak-anak yang sedang dalam masa binaan agar tetap memiliki semangat untuk bersosialisasi nantinya.

“Mudah-mudahan, melalui kegiatan ini, mereka dapat bersosialisasi dengan baik bersama masyarakat dan teman-temannya setelah keluar nanti,” imbuhnya.

Diketahui, selain memberikan motivasi, Plt. Kepala Dinas PP dan PA beserta jajaran juga membagikan sarung kepada anak-anak yang berhubungan dengan hukum sebagai hadiah menjelang Idulfitri. (Abd)